Rekap Hasil Uber Cup 2020: Indonesia Tak Berkutik di Hadapan Jepang

- 12 Oktober 2021, 22:45 WIB
Cover Thomas-Uber Cup
Cover Thomas-Uber Cup /Grafis Yusuf/Skor.id

TOPSKOR - Tim putri Indonesia menghadapi Jepang dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Uber Cup 2020 pada Selasa (12/10/2021) di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kedua tim sebenarnya sama-sama sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2020 berkat kemenangan yang diraih atas kontestan lain di Grup A, Jerman dan Prancis.

Jadi, pertemuan antara Indonesia dan Jepang hari ini lebih untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak delapan besar sebagai juara maupun runner up Grup A. 

Duel antara Indonesia dan Jepang dibuka dengan partai tunggal putri yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung kontra Akane Yamaguchi.

Pertandingan ini tuntas dalam waktu 31 menit untuk kemenangan tunggal putri nomor lima dunia, Akane Yamaguchi, lewat straight game.

Skuad Merah Putih makin tertinggal setelah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menelan kekalahan pada partai kedua.

Ganda putri peringkat 34 dunia itu sempat berpeluang memaksa terjadinya rubber game. Namun, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama mampu mencegah hal itu terjadi.

Baca Juga: Susul Tim Thailand ke Denmark, Ratchanok Intanon Comeback di Uber Cup 2020

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X