BAM Kutuk Aksi Rasialisme kepada Tunggal Putri Nasional Malaysia

- 3 Oktober 2021, 19:00 WIB
Tagar dukungan BAM kepada Kisona Selvaduray yang menghadapi isu rasialisme.
Tagar dukungan BAM kepada Kisona Selvaduray yang menghadapi isu rasialisme. /Twitter BAM

TOPSKOR - Tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray, tengah berada dalam pusaran isu rasialisme setelah penampilannya sebagai tunggal putri utama di Sudirman Cup 2021.

Minggu 3 Oktober 2021, Kongres Malaysia India (MIC) melaporkan seorang politikus Negeri Jiran atas tuduhan rasisme kepada pebulu tangkis Kisona Selvaduray.

Seorang politikus dari partai Bersatu Pasir Puteh Malaysia melontarkan komentar ofensif untuk warga Malaysia keturunan India di laman Facebook pribadinya sesaat setelah Negeri Jiran terhenti di semifinal.

Klik gambar untuk download apps Skor.id
Klik gambar untuk download apps Skor.id

Politikus bernama Borhan Che Rahim rahim tersebut menulis kata "keling" yang merupakan salah satu daerah di India Selatan yang juga ucapan ofensif untuk keturunan India di Malaysia, juga Indonesia.

Keling yang berasal dari kata Sansekerta "Kalingga" sering diasosiasikan kepada seseorang yang memiliki warna kulit lebih gelap.

Ucapan tersebut telah dihapus oleh sang politikus sesaat setelah menjadi viral dan menjadi perdebatan publik negara tetangga.

Namun, MIC Youth sebagai salah satu partai yang menaungi keturunan India dan Malaysia tidak tinggal diam dan melaporkan Rahim ke pihak terkait.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2021: Kalah dari Malaysia, Indonesia Gagal ke Semifinal

Halaman:

Editor: Aditya Fahmi

Sumber: Twitter, Twitter BAM


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X