Gelar Juara Dunia Jadi Target Greysia Polii usai Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

- 20 Agustus 2021, 13:13 WIB
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke perempat final.
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke perempat final. /noc indonesia

TOPSKOR - Greysia Polii membuat sensasi kala berhasil memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu pada awal bulan ini.

Pencapaian itu melengkapi koleksi medali emas Greysia Polii dalam kompetisi bulu tangkis di berbagai ajang multiolahraga.

Sebelumnya, pebulu tangkis 34 tahun itu pernah memenangi medali emas PON 2008 (tingkat nasional), SEA Games 2007 (Asia Tenggara), dan Asian Games 2014 (Asia).

Meski sudah melengkapi koleksi medali emas pesta olahraga di berbagai level, Greysia Polii ternyata masih memiliki target untuk diwujudkan. 

Baca Juga: Prestasi Greysia/Apriyani di Olimpiade Diharapkan Sang Pelatih Jadi Kebangkitan Pebulu Tangkis Putri

Greysia disebut punya keinginan kuat untuk memenangi medali emas kejuaraan dunia bulu tangkis. Hal itu diungkapkan oleh pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian.

"Greysia kemungkinan masih bermain sampai akhir tahun (2021) karena ada satu keinginannya yang belum terpenuhi," ujar Eng Hian dikutip dari Antara.

"Dia masih ingin menjadi juara dunia. Semoga dikasih kesempatan, tidak ada cedera, sehingga bisa melanjutkan prestasi selanjutnya di Kejuaraan Dunia."

Dalam sebuah wawancara pasca-Olimpiade Tokyo 2020, Greysia secara tak langsung menyebut dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X