PBSI Batalkan Indonesia Masters Super 100

- 7 April 2021, 10:53 WIB
Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy. /pbsi

TOPSKOR - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum melandai. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya membatalkan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100 di tahun 2021.

Awalnya turnamen dengan level terbawah dari rangkaian Tur Dunia BWF ini akan dihelat pada 5-10 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menjelaskan alasannya karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum melandai.

Baca Juga: Dihadang di All England, Kevin Cs Main di All Sragen 2021

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi," kata Broto.

"Di tengah pandemi yang belum mereda, prioritas PBSI saat ini adalah bagaimana melindungi agar pemain tetap sehat dari Covid-19. Karenanya, kami sangat selektif dalam memilih turnamen dan juga dalam menggelar turnamen di Tanah Air," lanjutnya.

Broto juga mengutarakan bahwa penundaan turnamen-turnamen besar di tahun 2020 ke tahun 2021 berdampak pada kalender kejuaraan yang menjadi sangat padat.

"Seperti kita semua tahu, pandemi membuat jadwal turnamen internasional dan nasional menjadi tidak menentu. Tahun 2020 banyak sekali penundaan-penundaan turnamen termasuk Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas & Uber, yang pelaksanaannya dimundurkan ke tahun ini. Sementara tahun ini juga sudah menanti Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia. Agendanya sangat padat," ungkap Broto.

Baca Juga: Indonesia Ajukan Perubahan Sistem Skor Bulutangkis

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X